Friday 30 August 2013

Share on :



Dukungan dunia maya terhadap kedaulatan Palestina masih ada hingga sekarang. Setidaknya, hal ini nampak dari gerakan para hacker.
Seperti yang dilansir oleh Haaretz (27/8), hacker pro Palestina baru saja mengambil alih laman Google khusus Palestina dengan alamat google.ps. Disebutkan, laman ini diubah menuju sebuah laman yang isinya menghilangkan berbagai identitas Israel di Palestina.
Sebagai contoh di Google Maps, pengguna tak akan menemukan wilayah dengan nama Israel. Tertulis wilayah ini diganti dengan wilayah Palestina.
Juru bicara Google sendiri menganggap bahwa situs mereka tak diserang sama sekali oleh hacker. Namun, diduga hacker menyerang alamat IP pengakses google.ps sehingga diarahkan ke laman yang sengaja dibuat hacker tersebut.
Hacker yang melakukan serangan ini sendiri diketahui menggunakan identitas Dod, Hij@ker, alzher, Mr_AnarShi-T dan toxico-dz. Belum diketahui apakah mereka sebelumnya pernah terlibat dalam berbagai tindakan peretasan.
Sebelumnya, laman google.ps memang sempat memicu protes dari pihak Israel. Israel menganggap bahwa ini merupakan penodaan di tengah pembicaraan damai antara negaranya dengan Palestina.

0 comments:

Post a Comment

Comments On Facebook

banner ads banner ads banner ads banner ads

Follow Us


  •