Sunday 11 August 2013

Share on :




Selama ini Apple dianggap sebagai pihak yang paling aman dari ulah para hacker. Dari produk iOS pun dapat diketahui bahwa sistem keamanan yang ada bisa diandalkan untuk menangkal peretasan.

Namun, baru-baru ini Apple menyatakan bahwa beberapa hari lalu situs bagi developer mereka telah diretas. Jika dalam beberapa hari lalu para pengguna perangkat iOS tidak dapat mengakses situs developer.apple.com, ternyata situs tersebut telah dibobol hacker.

Dikutip dari Phone Arena (21/7), situs tersebut telah dibobol pada hari kamis dan tiga hari berselang,Apple baru mengonfirmasi bahwa situsnya offline akibat dihack.

Melihat fenomena ini, kemungkinan pandangan publik tentang Apple akan berubah. Memang tidak ada yang sempurna di dunia ini, namun citra Apple sebagai pihak yang dikenal memiliki sistem keamanan tingkat tinggi telah tercoreng.

Dalam aksinya, para peretas mencoba untuk mencuri data pribadi pengembang, untungnya data tersebut telah dienkripsi oleh Apple sebelumnya. Sehingga tidak ada kemungkinan bagi para dedemit dunia maya tersebut untuk berulah.

"Namun, kami tak bisa menjamin bahwa ada beberapa nama, email, dan alamat korespondensi para developer yang mungkin sudah diakses," tulis Apple.

0 comments:

Post a Comment

Comments On Facebook

banner ads banner ads banner ads banner ads

Follow Us


  •